Senin, 14 Mei 2012

////

Stripgenerator.com // Dunia Sisa

Das Hund, SG Mascot
Asing memang, karena web ini sejak awal membidik segmen user yang menurut saya ga banyak. & saya, ternyata adalah salah satu manusia yang mengisi segmen tersebut.
Kalo dilihat dari jumlah anggotanya yang baru 125ribu ekor, web ini bisa dibilang relatif ga famous (bandingkan degan efbi & tuiter yang usernya sudah ratusan juta!). Tapi kenapa kok saya sampe mau gabung ke sana?
Awal perkenalan saya dengan web ini dimulai sekitar tahun 2009 dulu. Di sela kesibukan nyari data buat tugas kuliah, ternyata entah sebab apa pointer ini ngeklik kanan kiri & terbukalah web tersebut dengan alamat tetap sama kayak sekarang, Stripgenerator.com.
Stripgenerator aka SG ini adalah web pertama yang saya kenal mengakomodasi minat menggambar dari usernya, khususnya spesifik pada genre strip comic -komik yang (biasanya) singkat-.


Web ini saya rasa cukup user-friendly buat orang seperti saya yang pada waktu itu baru melek IT. Berbasis platform flash player web ini menyediakan kemudahan dalam proses pembuatan komiknya. Tinggal pilih karakter, panorama, tambah balon kata-kata, lalu publish! Se-simple itu!

Tampilan Stripgenerator.com waktu itu


Saya Sign up pertama kali dengan menggunakan username @bungtau pun dengan tujuan itu, membuat komik secara lebih instan. Saat itu yang ada dalam pikiran saya adalah tentu akan lebih mudah membuat komik pengkondisian dengan media ini. (Hahaha, alasan yang lebih bijaksana untuk mengatakan kalo saya gabung web ini lebih karena hobby menggambar saya)


ooOoo.
Perkenalan instan dengan web ini membuat hubungan kami (saya & web ini) berjalan dengan cukup instan. Tercatat hanya sekali saja saya membuat komik secara online dengan web ini. Hanya sekitar seminggu, seiring dengan tugas yang telah selesai & intensitas silaturahmi dengan penjaga warnet yang mulai berkurang, setelahnya tak pernah lagi blog ini muncul dalam pikiran saya. Email buat Sign in pun saya sudah lupa.


Sejak saat itu, web ini menghilang dari pikiran dan ingatan saya. Hingga Maret 2012 yang lalu saya kembali menyapanya. Dan ternyata, menemukannya dalam keadaan yang sangat berbeda..

0 Reactions to this post

Add Comment

    Posting Komentar